penjual dan peternak burung merpati tinggian berkelas

. .

CARA MENGATASI MERPATI CIDERA LUKA SOBEK

Posted by pujangga On May - 2 - 2013

Ini salah satu gambar contoh dan keterangan cara mengatasi dan perawatan merpati yg di sebabkan nabrak yang mengakibatkan luka sobek di leher sampai tembolok.

1. gambar pertama posisi bUrUNg habis nabrak.

2. gambar ke 2 posisi bUrUNg pada waktu di jahit.

kita siapkan benang cat cut 30 sama jarum jahit kalau tdk ada benang jahit biasapun bisa seperti contoh gambar di atas kita jahit semua luka yg sobek sampai rapat

3.gambar ke 3 posisi bUrUNg setelah di jahit.

setelah  kita selesai jahit bUrUNg kita kasih  anti biotic Amoxcillin 500mg kita potong menjadi 2 atau 1/2 tabs yg kita berikan tiap pagi dan sore. sebelumnya di hari pertama kita kasih Asam Afenamide 1/2 tabs . pemberiannya selisih 3 jam sebelum di kasih amoxcillin.

kegunaan :

A.  jenis Asam afenamide / Analgetic = utk mengurangi rasa nyeri yg di akibatkan luka pd bUrUNg.

B.  jenis Amoxcillin  = utk mengatasi luka  pd bUrUNg supaya cepat kering , jenis Antibiotic ini cocok pd jaringan saraf dan pembulu darah.

4. gambar ke 4 contoh hasil akhir setelah kita rawat dan di obatti  sembuh total tdk kelihatan bekas lukanya.

silahkan mencoba dan praktek  di mana merpati kesayangan anda mengalami hal seperti di atas.

dengan praktek anda akan dapat ilmu dan pengalaman yang berharga……

by PUJANGGA BIRD FARM.

Hasil masukan kata kunci dalam Search Engine :

ular coblong - obat luka untuk merpati - Cara mengobati luka pada merpati - cara mengobati kaki merpati yang pincang - cara mengobati merpati telih bolong - cara mengobati kaki merpati pincang - cara mengobati luka burung dara - cara obati tembolok sobek - obat luka luar pada merpati - leher burung lovebird yang luka bekas sobekan dalam bisa kering -
YANG ANDA LIHAT ADALAH KATEGORI Artikel

37 Responses to “CARA MENGATASI MERPATI CIDERA LUKA SOBEK”

  1. ilham says:

    ass…bang saya punya burung merpati yg kulit kepalnya sobek tetapi tidak keluar darah bagaimana cara menyembuhkannya

    • pujangga says:

      walaikum salam mas. cukup di ksh anti biotic aja amoxcillin 500mg satu kaps di bagi 4 . tiap pagi 1/4 kaps dan sore 1/4 kaps .

  2. jappuy says:

    Om punten abi naros cara meng obati merpati yang bengkak pada ketiak sayap ny g mana om cranya mengobati ny punten kalo menggangu

  3. inul says:

    bos mau tny ni kalau betina kelas 3 berapa ya.

  4. yogie says:

    maav lama balesnya habis fokus bikin kandang. oh gitu ya pak.
    oh iya, burung merpati saya yg habis nabrak ngga semper pak, tp cuma cacat, ya terpaksa saya jadiin babuan, hehe
    pak, tau obat metronidazole yg buat obat goham. merpati saya terkena goham parah banget, seisi mulut udah kuning semua, lalu saya obati pake metronidazole Alhamdulillah sembuh & ngga edeg/ tetelo. cuma sekarang koq burungnya klo terbang lemes ya pak, apa pengaruh dari obat tersebut? cara buat mengembalikan staminanya gimana yah??? apa iya merpati yg dikasih obat tersebut bakalan mandul pak????

    saya pernah baca komentar bapak untuk membaca karakter merpati yang mentalnya bagus itu dg detak jantungnya, dan itu memang BENAR pak. kata mas saya juga begitu. mas saya di kasih tau sama alm om nya Koh Syangkam dr pekalongan yg dulu punya merpati klo ngga salah namanya cepot. emang pak cris orangnya punya segudang ilmu tapi mau bagi2. salut banget saya sama bapak!!! terima kasih

    • pujangga says:

      yg sdh 2 begitu pemakaian segala obat jenis anti biotic bisa buat goham , cuman efek sampingnya aja yg perlu kita perhatikan. biasanya efek samping metronidazole brg sembuh tp tdk bisa reproduksi tp tdk semuanya bisa di katakan 75% aja. kalau tdk percaya bisa tanya ke org farmasi jenis obat ini lebih pahit dr cloramphenicol …!! apa di coba di dilat aja he e e e e e…e

  5. yogie says:

    minyak coblong bisa memperolehnya dimana ya pak???

    di pinggir desa saya banyak hutan jati pak, tp saya ngga tau apa itu pemandaian tripell balung.
    klo boleh tau bapak ada Facebooknya khn? nama facebooknya apa pak? supaya bisa silaturahmi sekalian saya pngn liat2 koleksi merpati bapak, kali aja ada yang cocok, hehe terima kasih

    • pujangga says:

      minyak coblong itu minyak yg di dpt dari ular yg mati tua bukan di bunuh atau ular yg habis bertapa kulitnya terkelupas bahasa jawanya nglongsongi.
      pemandaian tripel balu itu bentuknya spt bambu ada ros2nya tp sekecil polpen.
      face book ada atas nama kristiono tp jarang online buat bahas burung

      • yogie says:

        mungkin saya pernah liat tumbuhan itu, krna saya juga sering berburu di hutan pak.
        terima kasih pak atas pencerahannya, pasti bermanfaat bagi saya.

        pak, punya tips cara “ngelepek” yg baik dan benar pak??? bagi bagi dong tipsnya, terima kasih. . . .

  6. yogie says:

    sudah saya coba pak kris pake tetawan dan saya oles pake salep tromobob yg warna hijau, lalu saya lap pake rebusan daun sereh. memarnya memang cepat kempes, tp masih ada benjolan memar. apa itu menandakan tulangnya patah ya pak? sayapnya saat ini masih saya gips. tp kemarin gips nya lepas keliatan tanda2 mau sempernya. tp kemudian saya gips lagi. kondisi burung dari pertama nabrak (jumat kemarin) sampai sekarang sehat, seperti tidak merasakan sakit (bahasa jawa: ngeyeyes). dua hari sekali saya kasih kalk, kyaknya berguna engga ya pak? terima kasih

    • pujangga says:

      sdh betul mas gipsnya jgn sampai lepas itu berfungsi buat sambung tulangnya kalau tdk pas nyambungnya aja nanti bs menceng jadinya. itu bukan daun sereh tp alang alang syukur2 kalau ada minyak coblong dan pemandaian tripell balung yg adanya di alas jati itu lbh cepat. kalk sangat berguna buat pembentukan tulangnya.

  7. yogie says:

    Assalamualaikum. . .

    pak cris, perkenalkan nama saya yogie dari brebes. merpati saya habis nabrak kabel listrik, salah satu sayapnya bengkak pas di persendian tulang yang ujung (yg di tumbuhi bulu penjawat) sehingga bagian ujungnya terkulai (semper), gimana cara perawatannya pak? lalu apakah merpati saya bisa normal kembali?? mohon pencerahannya, terima kasih

    • pujangga says:

      di coba di telat ni tetawan 2 butir tiap hari sebesar biji jagung dan di bobok sama tetawan atau thrombophop salep yg di campur daun alang 2 tiap hari sekali aja.

  8. Dian says:

    Ass WrWb pakdhe, merpati saya patah kakinya pd saat landas ke patek. Masih bs sembuh gak ya pak? Kalo bs disembuhin, gmn cara nyembuhin kakinya yg patah? Trims pakdhe

    • pujangga says:

      walaikum salam, patah tulangnya apa hanya pincang……? kalau hanya pincang ksh tetawan di telankan sm di oleskan trhomcop tp kalau patah tulangnya kaki di blebet perban atau solasi fungsinya biar tulang tdk gerak2 di posisi sejajar normal sambil di olesi minyak coblong atau minyak goreng yg di campur sama daun alang2 yg di tumbuk halus sambil di kasih obat kalk ( lactas) sehari 1/2 tabs aja kalau blm sembuh bawa aja ke sangkal putung he e e e e e e…e

  9. bimo says:

    o,
    gitu ya gan

  10. bimo says:

    harganya yang pas buat kantong pelajar ada gak gan

  11. bimo says:

    kalo ada yang betina,
    maharnya berapaan ya gan?

  12. bimo says:

    gan,apa ada stock piyik.an?

  13. bimo says:

    perkenalkan nama saya bimo kendal

  14. bimo says:

    karang kawin sama kurang asinan maksudnya apa ya mas

  15. bimo says:

    gan kenapa ya,
    burung betina gua dah 2 bulan gak mau nelor

  16. setiawan eka says:

    pemberian amoxilin & asam afenamid sampai brp lama pak ?

Kotak Komentar



  • pujangga says: ha a a a..a bisa aja on February 26, 2017 - 22:57
    lihat 48 komentar lainnya »
  • sande says: hahaha….., batu akik pak sampai... on February 24, 2017 - 09:07
    lihat 48 komentar lainnya »
  • pujangga says: tp masih batu krikil khan mas sande... on February 23, 2017 - 14:22
    lihat 48 komentar lainnya »
  • sande says: anakan burung ini serasa kaya batu jatuh... on February 22, 2017 - 11:54
    lihat 48 komentar lainnya »
  • pujangga says: ada. on February 17, 2017 - 14:17
    lihat 53 komentar lainnya »
  • yudi veron says: Ada bibit yg bagus gak mas buat... on February 16, 2017 - 12:05
    lihat 53 komentar lainnya »
  • pujangga says: biar di jawab yg beli aja mas. dr pd sy yg... on January 16, 2017 - 11:50
    lihat 2 komentar lainnya »
  • sande says: karakter burung ini gimana ya pak on January 16, 2017 - 11:04
    lihat 2 komentar lainnya »
  • sande says: terlalu bersemangat nglatihnya pak tp itu... on January 14, 2017 - 12:40
    lihat 15 komentar lainnya »
  • pujangga says: waduh cepet amat mas. disini aja itu brg... on January 14, 2017 - 11:03
    lihat 15 komentar lainnya »


    ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

    Tahukah Anda..?

    Sebagian besar tips dan cerita menarik mengenai Burung Merpati justru tercurah melalui setiap Komentar Pengunjung yang selama ini ditinggalkan dan kami respon.
    Baca dan jangan lewatkan setiap komentar yang sudah terpublikasi di pujanggapati.com
                                Selamat Menikmati :)
    « Kembali ke Atas »