penjual dan peternak burung merpati tinggian berkelas

. .

Cara Merawat Burung Merpati Tinggian yang baik

Posted by pujangga On May - 20 - 2009

Beberapa tips dan cara perawatan burung merpati tinggian atau burung kolongan yang baik dan maksimal.

1.Suplemen makanan yang baik dan terjamin.
2.Memandikan burung tiap hari dengan rutin.
3.Dengan rutin menjemur burung setiap pagi secukupnya.
4.Kandang harus selalu bersih supaya bebas dari penyakit.
5.Pada waktu burung keket atau keplek dilatih rutin.
6.Pemberian Doping ( jamu ) juga di perlukan

Hasil masukan kata kunci dalam Search Engine :

jamu burung dara - jamu burung merpati - cara merawat burung merpati - cara membuat jamu burung dara - burung merpati - obat burung dara - cara merawat merpati tinggian - perawatan merpati kolongan - cara merawat merpati - cara melatih burung dara -
YANG ANDA LIHAT ADALAH KATEGORI Artikel

344 Responses to “Cara Merawat Burung Merpati Tinggian yang baik”

  1. yoyo says:

    pagi pak kriss,,pak klo brung abis hilang sektar 2hri,trs pas plang sering muntah2,kira2 obatnya apa ya pak???????

  2. andre says:

    o iya sulingan itu buat apa ya?

  3. andre says:

    boss kalo sayap semper ada obatnya ga kalo boss asa jual mau dong,jamu minimun belinya brp posisi jakarta neh..thanks

  4. irwan says:

    mas mau nnya cra mmlihara brg supaya bisa lari cepat dan napas ok itu bgai mna???

  5. leon says:

    makasih mas ono,kriman ud sy trima dgn baik malah dtmbh bonus sawangan..hr ini sy mo terapkan jamu plolongannya..jd sabtu & minggu liat hasilnya..maklum senin-jum’at merpatinya ga bs dilatih cm dikeluarkan lalu ksih mkn & minum aj..ad waktu cm sabtu & minggu aj tuk main merpati..

    • pujangga says:

      carikan aja perawat yg bisa dipercaya utk rawat dan latih pak……! apa saya aja he e e e……

      • leon says:

        boleh…sy ad simpanan..nti saya posting merpati tsb..tp gmn cr posting pic nya,mas??klo ud jd andalan pujangga BF,anakannya kirim2 lg k sy,he9x..mode on=menghayal tgkt tinggi
        ctt:tp cm merpati kampoeng loch

        • pujangga says:

          pak leon kalau mau ternak itu gak bisa 1generasi aja langsung jadi kita butuh 3 bahkan 4 generasi he e e ……ada pepatah berrakit-rakit dhahulu berenang renang kemudian……oke.

  6. ferry says:

    mas sy mau tanya ko nama/jenis jamu’y apa n beli’dmn? trs biar cepat giring keket n giring’y awet? sy mohon tips’y mas terima kasih.

    • pujangga says:

      PLOLONG,gak dijual di umum atau toko2

      • Anonymous says:

        trs beli’y dmn,bsa pesan antr + ongks krm’y brpa..??

        • pujangga says:

          utk harga segitu sdh ongkir dan kita pakai pos jd bisa langsung masuk rumah he e e…..@20 rb minim 3bks.

          • leon says:

            mas ono,kiriman jamu 5bks,obat 1bks,sowangan 1bh.blm sy trima,padahal sy kbri hr senin ud dtrnsfr.kt nya 2hr mpe mpe ktmpt sy,sy tggu kbr n brgnya…

          • pujangga says:

            kita tunggu aja besuk kalau blm sampai nanti sy tanyakan ke kantor pos.hari senin itu jg sdh sy kirim 5 bks jamu, 1btl obat dan slingannya tambah sy kirim 2 bj. mungkin keterlambattan dr posnya pak…..?

          • pujangga says:

            gimana ? bpk KAMAL_leon jamu sdh sampaikan tgl 7 kemarin hari kamis. itu ada keterlambattan dari POS nya.pokoknya jgn khawathir kita tanggung jawab koq kalau ada yg gak sampai pasti saya ganti. oh iya sulingannya sy kasih bonus 1 bj.

  7. rico says:

    salam kenal

    sya mau naya jamu pa yg paling bagus tuk burung sy.,.,.,.

  8. iskandar says says:

    salam kenal mas,saya punya sepasang merpati pouter,merpatinya sih lumanyan bagus,yang jadi masalah kok sudah lama betinanya gak bertelur2 sampai sekarang,padahal tiap hari merpati itu kawin,dan sebenarnya yang betinanya sudah waktunya bertelur,soal pakan sudah saya coba semua,mohon sarannya mas!!!!

  9. rizal says:

    SALAM KENAL MAS KRIS..

    mas sy mau nanya tentang problem pada brng sy, dulu sktr 2~3 bln lalu ni brng betina kena goham tapi ga’ parah,sy rawat 1 hr udah langsung sembuh, pengobatan sy kasih metronidazol sktr 50 mg,nah masalah lalu timbul,brng ini abis smbh waktu nelur malah kagak bs nelur smpai skrg, untuk penanganan dan terapinya gimana mas kris…

    tq.

    • pujangga says:

      “SALAM BALIK” maaf anda keliru kasih obat penyembuhannnya sebetulnya gak metronidazol tapi kontrimoksasol 25mg aja. kalau metronidazol kegunaannya utk infeksi saluran kencing dan usus biasanya utk manusia utk penyakit keputihan , gugurkan kandungan dan yg umum utk desentri bukan diare lain lg lho…..memang bisa metro utk goham tp gak tepat metro sejenis antibiotic dan coba rasanya khan phait melebihi cloramphenicol lain dgn amoxcilin yg baunya kalau kita cium spt durian memang bisa pakai metro tp gak pas mas…. bisa disimpulkan merpati anda mungkin rusak di organ2 saluran telurnya.utk terapinya cukup lama kasih aja natur E dicampur diminumnya tiap hari dan dikasih minyak ikan.slamat mencoba…..

  10. Yogi solo says:

    Mas klo burung paling bagus dari daerah mana? Dari purworejo atau dari surabaya

  11. Erwin-depok says:

    Terima kasih mas kris..saya banyak dpt ilmu disini..oya jika menyangkut intern pujangga bird farm saya rasa ga perlu dibeberkan..! Klo boleh saya tanya,kecerdasan merpati dilihat dari bentuk kepala yg sprti apa atau idealnya yg bgaimana? Terima kasih.

    • pujangga says:

      kalau dilihat bentuk kepala ya kita katakan aja75% yg cunong ibarat manusia aja yg kepala cunong byk yg cerdas he e e e……

      • Erwin-depok says:

        Cunong bukan berarti botak kan kayak kpala saya..hehe..tp bgini mas saya prnah punya burung kepala curut..itu burung kecil,gembel tp krjanya mas gila banget..! Sayangnya raib,waktu latihan kolongan.skarang saya punya burung kpala cunong,tp giringnya jelek kayak burung liar..gaya terbang bgus,stutnya lom bisa dilihat,karena giringnya ga keket,itu sudah saya cba ganti cwean bagaima mengatasi hal ini? Makasih.

  12. Erwin-depok says:

    Sekali lagi saya mohon maaf jika mas kris mungkin tak mengenal saya scara pribadi,dan saya pun belum mengenal Mas kris namun banyak pertanyaan2 yg mungkin aneh! Terus terang baru kali ini saya coment di webs dan masih belajar melalui hp, terus terang saya ga punya maksud apa2,saya gemar merpati sangat baru dan haus akan ilmu2 ttg merpati tsb dan juga paham permasalahan2 yg dialami para peternak2 merpati terutama pujangga bird farm ttg pembajakan. Oleh karena itu sekali lagi saya mohon maaf..silahkan mas kris lihat facebook saya (muhamad erwins).

  13. Erwin-depok says:

    Terima kasih atas penjelasannya Mas Kris..rasanya pengen sekali berkunjung ke kandang pujangga nan jauh dari tempat saya..

    • pujangga says:

      dekat aja namanya masih P.jawa he e e ……

    • Erwin-depok says:

      Saya mo tanya Mas Kris pernah mengatakan untuk breeding indukan jantan bagus dan betina jg bagus blum tentu akan menghasilkan anakan yg bagus,mengapa demikian? Menurut Mas Kris gen yg bagaimana agar hasil anakan menjadi bagus? Maafkan saya yg bnyak tanya ya Mas..,sebab hanya pujangga lah yg sudah berpengalaman dibidang merpati tinggian.

      • pujangga says:

        betul kita lihat gen2nya dulu dan maaf gak bisa sy beberkan disini ini termasuk masalah inter dlm berternak ikutti aja bsk kalau sdh waktunya dan perlu sy uraikan. terus terang anda sebetulnya siapa dan apa maksudnya sy jg gak kenal anda secara pribadi jd gimana……. ?? betul gak? baru artikel dan gambar aja sdh byk dibajak………..!

  14. Anonymous says:

    Salam kenal Mas Kris..saya mo tanya perihal kerja burung saya dari ciri2 fisik sbb: kepala cunong,warna tritis kering,mata jagung,lar sayap lebar keras,capit udang sedang,lar ekor bila dipegang ujungnya bundar..thank’s

    • pujangga says:

      salam balik,kepala cunong salah satu ciri brg atas pala/jam12 warna gak ada pengaruh istimewa hanya kesukaan aja,mata jagung gak masalah yg penting hitam gak pudar, lar lebar dan keras tapi kalau gak kering ya percuma aja yg penting tulang lar,capit udang memegang peranan penting dalam ciri2 brg yg penting keras dan kaku. ekor tdk pengaruh besar dlm ciri2 katu ranggan brg itu fungsinya hanya utk rem aja. maaf itu sepengetauan saya kalau ada kekurangan sekali lagi minta maaf.

  15. yadi says:

    Mau Tannya kalo mau pesen jamu untuk burung dmn…???minta info nya saya di wilayah lombok barat NTB.

  16. herdy says:

    mas salam knal dari saya .
    saya jga termasuk pecinta burung .
    oiya mas agar memudahkan komunikasi gmna klo tukeran no hp saja ..??
    ni nomor sya 087870511447

    • pujangga says:

      no hp sdh ada dan tercantum di contak

      • pujangga says:

        Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H Taqobalallahu Minna WaMinkum,shiyamana wa shiyamakum Minal’aidinwanfaizin MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN dari PUJANGGA TEAM

  17. Sabrel says:

    maksudnya sfet kuning telur 1cc itu gmn pak ?
    dan kpn itu pemberiannya ?

    sama biar tmbh mental brg pakai buntut cicak itu berapa x ya pak ?

    • pujangga says:

      pemakaiannya 3hari sebelum lomba aja pak. diambil kuning telurnya aja di spet 1cc sehabis dikasih jamu. sebetulnya fungsi loloh mati,undur2,buntut cicak dan jamu plolong sama pak.kalau sdh pakai jamu menurut sy gak perlu pakai gitu2an nanti tambah terlalu panas kasih brgnya.

  18. adhiet says:

    saya punya merpati tinngi tetepi turunnya tidak tenggal biar tenggal gimana

    • pujangga says:

      he e e itu sdh sifat dan karakternya kalau brg turun manah atau 3/4 ya gak bakalan brani tengkel.

  19. adii jay says:

    gmn mas ??
    kata nya mau ksih pmasukan buat doping minum biar stamina nya oke..

    • pujangga says:

      kalau sy pakai jamu yg sy bikin sendiri ditambah spet kuning telur 1cc gitu aja kalau minum biasa air putih.

  20. adii jay says:

    oia maz aq juga pecinta burung merpati kolong,
    aq pngin pnya mrpti istimewa,kira2 hrus ada biaya brpa ya biar aq bsa dpet yg istmewa dri Mas kris ???

  21. adii jay says:

    maz aq adii lam knal yaa…..

  22. Fikar says:

    makasih sarannya,
    yg dikasih jamu jantanya apa betinanya?
    mas kalo nyari burung sepasang yg bagus, ngeliatnya dari apanya

  23. Sabrel says:

    ya pak, klo 3 hr di gurah istlh km, trus jgn kena sinar, gmn dia mau kt klr kan utk mkn pak kris ? apa maksudnya jgn kena sinar terang seecara langsung ? dlm kandang tdk apa2 kan pak ? takut gagal karna ini burung lumayan bagus.

    • pujangga says:

      di usahakan utk sementara di kasih makan didalam kdg dulu,yg dimaksut jgn kena sinar matahari secara langsung.

  24. Wildan says:

    Salam merpati mania, sy merpati mania dr pekalongan, gimana cr mndptkn merpati trah pujangga dn sekalian jamunya. Trims sebelumnya

    • pujangga says:

      utk merpati ini br kosong msh melayani org inden2 dulu, kalau jamu kirim aja nama dan alamat serta kode poss anda kke nomor hp sy, nati sy kirimmi no rek nya!

  25. Sabrel says:

    klo gx itu brg kurang jamu jd lepay ya pak kris. hehehehehe.

    tentang brg sy bsk mau sy cb gurah pakai daun anting. tks sarannya.

  26. Fikar says:

    mas ane pemula nih mau nanya saya, ngeliat burng ane dikandandang sepasang cowoannya mo naek ke atas bdan ceweannya, trus cowoannya pas mo naek jatoh lagi, apakah itu tandanya burngnya gak bakal giring

  27. Sabrel says:

    se ingat sy tdk kena asap,
    klo di liat mengenalin betinanya blm terlihat rabun atau tdk, sampai skrg blm sy latih lg.

    • pujangga says:

      di coba digurah pakai daun anting2 dulu pak,setelah ditetesi matanya jgn dijemur dan kena sinar selama kurang lebih 3hari mungkin dgn cara ini bisa membantu kesulitan pak sabrel he e e …..

  28. Sabrel says:

    salam bln ramadhan pak kris, ini ada masalah mengenai mata brg, td nya mata bagus kuning, sdh 2 bln ini kok brbh kuningnya jd kabur hitam…. knp ya pak kris, sejauh mana pengaruh di mata atau ada cara penyembuhan ?

    • pujangga says:

      AHLAN WASYAHLAN pak sabrel he e e….,itu sebabnya apa pak apa kena asap atau asap gamping atau gimana?terus matanya rabun gak pak? kalau ya coba pakai daun anting2 aja. besuk sy bell biar jelas …….

  29. poncobotak says:

    gimana sih mas supaya burung berani turun

    • pujangga says:

      pertama sdh sifat(watak=karakter) brgnya.kedua ciri2nya dan ketiga cara latihnya (joki)

  30. carey says:

    kalo kata temen saya kandang burungnyagak usah dibersihkan agar cepat girang kandang

  31. supri says:

    klo lar 5 ekornya dibrodoli lalu diltih spti biasa bleh gak Bos….to nunggu bulu ekornya tumbh smua br dilatih. THANK jwbaya Bos….?

    • pujangga says:

      jelas gak boleh dilatih jauh2 bisa2 rusak krn gak bisa ngerem …………oke bossss

  32. PARDI WELERI says:

    Pa kris.aku mau tanya mpt sy hbs lth kok kelihatan lemas apa perlu di doping?bulu brp mentalnya bgs?

    • pujangga says:

      memeng mas kalau brg dilatih sampai 4 bahkan 6kali lepasan dgn jarak 2km lebih perlu didoping.tinggal mas pakai doping apa aja yg penting bagus utk brg,kalau sy pakai jamu buatan sendiri yg sy jual itu.bulu waktu2nya kerja lar 4keatas sampai lar 1 lepas hasil pengalaman sy itu waktu2nya brg kerja dan mentalnya bagus.

  33. Sabrel says:

    hehehehe brg kolong tp kok gx ngolong juaranya, klo di lapak sy blm pernah terjd sampe final tdk ngolong. undian dpt bye aja hrs msk kolong. jd namanya bukan brg kolong itu pak kris, brg kadang ngolong kadang tdk. hehehehehe

    • pujangga says:

      betul pak,jauh2 sy lihat hasilnya gak memuaskan.sayang ternakan sy gak ada yg dimainkan disana.betul tambah ada yg msk godang brg he e e masak tinggal rebutkan juara 1,2,3 dan 4 gak ada yg msk semua.

  34. dimas says:

    mas,saya punya burung…..
    kalau lg terbang sering nemplok
    bagaimana caranya supaya burung terbang tidak nemplok/sering hinggap di mana saja……?
    tolong kasih tau

  35. dewo says:

    permisi mau tanya neh,
    bapak main smn???
    yg dijual piyik.an bapak smua…????

    • pujangga says:

      smn itu singkatan apa? sy peternak bukan bakul jadi burung anakan sy semua sdh turun temurun 3generasi dan darah…..oke bos…..

  36. Sabrel says:

    ya sy buka jg di fb tentang lomba di weleri, seru ya pak ? alhmdllh brg bbrp x lomba menang. alamat kirim biar tdk lama sampe nya, nti sy krm via sms pak kris.

    • pujangga says:

      seru tapi gak ada yg juara krn brg empat gak msk kolong semua.hadiah mio dibagi 4 he e e…..,sayang ternakan sy gak ada yg ikut disana.jamu sdh sy kirim td siang pak tunggu aja…….

  37. Sabrel says:

    pak kris,,,,,,, sebagian brg sy klo di rmh tdk mau sanggan, tp klo pindah kandang trus pd sanggan keras…… apa penyebabnya, apa ada kesalahan kandang ya. posisi kandang menghadap utara…. mhn petunjuk.

    • pujangga says:

      apa suhu udara kadangnya kurang panas,apa brg yg dipelihara kurang byk,apa krn terbiasa dibawa kelapangan?

  38. Sabrel says:

    Hallo pak kris, kbrnya sehat ya. bgt jg yg di lampung. stock jamu tinggal 1 bks lg. bsk2 sy minta kirim lg 6 bks. brg sy sdh mulai keliatan prestasinya. hampir semua lawan di tinggal di belakang setiap mau nyampai kolongan. klo masalah menang lomba sdh jd PR buat lawan. hehehehe berkat jamu plolong.

    • pujangga says:

      alhamdulilah pak,kemarin waktu sms sy masih di perjalanan pulang dr lihat lomba di weleri kendal jawa tengah.oke pak hari ini sy kirim 6 bks.hee e e menang terus nich…. brgnya bisa msk g.book.jamu mau sy ganti capnya soalnya yg buat ganti jentit,yg terakhir sy kirim itu pak……?

  39. farhan says:

    cara merawatnya

  40. Cianjur says:

    Mas saya mau tanya nih apa sih perbedaanya merpati kampung sama merpati balap?

    • pujangga says:

      oke mas begadang,kalau merpatinya sama tapi ciri dan kerjanya jelas beda! apa bedanya org desa dgn org kota dan org darah biru dgn biasa…….?

  41. fandi says:

    mas.jamu untuk supaya brg tidak cepet ngoklok apa?

    • pujangga says:

      ya coba jamu pujangga aja dan boleh tanya sama yg sdh pernah coba he e e e e ……..

  42. Heri SMG says:

    orang smg tp yg bayar tmnnya orang mana nggak tahu pak,lihat langsung di MARINA saat dilatih,sy bawa 3psg dibeli 2psg,pas 2 brg itu turun jam 12.yg satunya tdk terpantau mungkin kalau yg satunya turun juga dibeli semuanya.saat ini lg marak orang main kolongan pak,bbrp orang luar sempat dtg memantau di MARINA.

    • pujangga says:

      ya marina ramai dan terkenal saya promosikan di internet.sayang gak ada lomba dan hadiahnya gak menarik jadi org luar kota gak ada yg ikut.

  43. Heri SMG says:

    Bon Jovi.yg mana pak?siapa yg narik?memang saat ini MARINA lagi problem dng pengurus mudah2an ada perubahan yg baik.Kemarin burung sy dibeli 1.250 yg ada glg Pujangganya.

  44. Heri SMG says:

    Anak Londo terjual ada stok lain nggak?Marina kosong tuk Pujangga,nggak ada tuk persiapan lomba agust nanti.Bendera pujangga gak bisa berkibar lagi.

    • pujangga says:

      he e e e pak heri gak ada pak heri….pak agusnya kemarin gelo sama anak londonya BON JOVI krn sdh ditarik dulu.memang kalau sy sendiri absen dulu 2thn. apalagi marina gak ada lomba dan hadiahnya gak imbang sama biaya perawatan dan latih.

  45. Tio frast says:

    Belinya di daerah lampung, baru 1k, otot sudah ada burung 1/2 jd. Kalau dgandeng mau tinggi tp gandengnya slalu ketinggalan, turun dan studnya bagus dan berani. Yg jd masalah suka gak mau tinggi bingung saya pak?

    • pujangga says:

      apa blm mapan tempat coba ditunggu brp kali lg giringan/sanggan dan digandeng sm brg yg cocok gandengannya jgn diganti2

  46. Tio frast says:

    Malam pak kris, sy baru beli burung dgn temen katanya se burung tinggi tp kenapa ya kalau baru dlepas pasti terbangnya datar apa pengaruh tempat main kita kan banyak rumah jd gak mau tinggi apa memang karakter burungnya ya pak? Tolong pak solusinya, bingung saya pak

    • pujangga says:

      itu brg sdh jadi apa bahan? beli dr daerah mana? sdh dicoba digandeng gak? sdh jarak berapa kilo dan otot dan tenaga sdh mapan gak? nanti sy br bisa menyimpulkan….

  47. ajie antolin says:

    lam knl smua…
    maf mas kl cr mlh indukan betina yg bgs to yg ky gmn yach??
    hati sy brtny2 trs mslh nto

  48. SBIGGY says:

    Hey guys,

  49. Tio frast says:

    Ass. Lam kenal Pak kris, saya mau pesen jamu buat merpati bisa sanggan gmana caranya? N buat stamina.

    • pujangga says:

      pertama2 sms aja nama dan alamat kode pos anda,kedua nanti sy kirimi no rek ketiga begitu uang di tranf jamu sy kirim, ke empat jangan khawatir uang hilang pasti sy kirim.boleh ditanyakan yg pernah beli…..

  50. Hello do you see my website about wrozby
    and extra bonus there wrozby online

  51. Olis says:

    salam kenal pa kris..sy dr cirebon&sy bnr bru dlm hal merpati tinggian
    sy sdh baca smua arikel anda&sy jd tertarik..kira2 brg yg hrg 800k itu kwalitasnya gmn ya?
    sy kira mgkn ckp utk pemula spt sy,mgkn nnt klo sdh mulai faham akan naik kls..heee
    cra pengirimannya pke apa mas kris?soale paket brg sy blm faham,tktnya malah menyiksa sang jagoan..heee

    salam knal jg bwt rekan2 pecinta brg tinggian se-indon

    • pujangga says:

      kalau brg harga 800 gak jauh beda sm yg super brg terbang rata2 kencang semua dr berbagai kelas turun pun gitu hanya beda di mentalnya aja dan stud bawahnya kalau super kasar sekali bwhnya. btl mas utk pemula coba dulu aja yg kelas 2 atau 3 aja nanti sambil belajar dan buktikan dulu ternakan saya. cara pengirimannya lewat bus nanti tinggal ambil sesampai disana.

  52. asrul says:

    ass…mas pujangga pati, bisa kalo brg giring apa turunannya kalo sudah menetas dan jadi anak bisa giring lagi kayak induknya, soalnya saya baru di dunia burung hehehe…..mohon penjelasannya mas, trims sebelumnya

  53. adiit says:

    caranya g mana biar burung kenceng ???

    • pujangga says:

      kalau brg kencang di turun itu sdh sifat dan bakatnya tp kalau turun kencang giring bisa kita siasatti dgn kawinnya cukup dan perawattan dgn doping obat atau jamu.

  54. Gochil says:

    Mau tanya nih mas ..
    Kan burung dara saya bertelur , kemudian saya pindah ke tempat burung lain , soal burung saya ga mau saya telurin dulu soal nya tinggi ..
    Terus burung yang bukan pemilik telur nya mau mengengkrami ..
    Apakah piyikan itu akan jadi .. ?terus gimana kelanjutanya , apa siburung yang punya telur bakal setres ?

    • pujangga says:

      apa maksudnya brg utama biar gak loloh? masalah jadi bisa saja, brg yg punya telur gak setres kalau mindahnya sdh 1minggu angkrem.

  55. akbar says:

    mas jamu udah nyampe….
    makasih ya…
    berjaya merpati…..

  56. Sabrel says:

    kbr km di lmpng sehat pak kris,,,,,,, musim hjn brg tdk maksimal terbang. tip jamu brg yg terakhir josss brg sanggan keras2 pak kris, tks.

    • pujangga says:

      ini sama pak disini musimnya extrem kadang panas sekali kadang hujan terus dan rawan penyakit.masalah jamu pakai aja sesuai anjuran di brosurnya he e e…

  57. Sabrel says:

    Lama sekali tdk masuk ini pak kris,,,,,, kbr baik ya pak kris ? ada burung bakalan blm ini ?

    • pujangga says:

      he e e gmana kabarnya pak sabrel? sy kira lupa pujangga saking asiknya nonton piala dunia he e e…..,ada tapi sy gak brani nawarkan bpk krn kurang istimewa………nanti aja kalau ada yg istimewa.

  58. peter says:

    ciri ciri merpati bagus

    lari bagus

    • pujangga says:

      sdh ada di artikel tinggal cari aja scitusnya ciri2 merpati tinggian yg bagus.

  59. adit says:

    mas kris apa saja bahan jamu merpati! mohon jawabannya.tanx

  60. adit says:

    mas ahmad tolong reseo jamunya donk . tanx

  61. Hi, I love your article. This is a nice site and I wanted to post a comment to let you know, good job! Thanks Meia

    Louis Vuitton

    vuitton

  62. willy says:

    jamu nya jamu apa?

  63. kentunk says:

    pak ko burung saya suka ngelangya hari2 ini kenapa ya pa

  64. Kamal says:

    Mas…Kris…, Singo Barong dari Pujangga ilang..ngga pulang , waktu lepas dari start…cuaca aga mendung…tolong kalo ada yang menemukan singo barong pujangga plangitan nomor ring saya lupa mungkin Mas Kris bisa bantu….dapat infokan di website ini…trimakasih Mas..

    • pujangga says:

      oke pak kamal SINGGO BORONG RING:92 warna coklat pupur bagi yg menemukan mohon utk menghubungi bpk KAMAL atau PUJANGGA Bf akan dapat imbalan sepantasnya.

    • pujangga says:

      mohon bpk KAMAL TINGGALLI nomor hp aja di webst ini mungkin rekan2 ada yg bantu keberadaannya…..

  65. faiz says:

    harga’a berapa om ?
    kalo + nganter?

    • pujangga says:

      sy ngasih harga sdh ongkir kalau sampai depan pintu tambah aja sm yg ngantar utk beli ROKOK.

  66. faiz says:

    oh.. insya 4Ll ya om nanti saya beli .. :)

    om burung saya nemplok mulu kenapa si om? sama bekur/beranca pass di (don dank) padahal lagi giring,,

    _saya kesel om sama temen saya diledekin mulu..
    itu belum dilatih apa apa? he he 8)

    • pujangga says:

      penyebab nemplok byk mas bisa karena: 1.brg mabung 2.blm waktunya diolorjaraknya sdh diolor 3.gak suka sama betinanya 4.brg blm mapan tempat.5. brg ototnya blm mapan 6. sdh sifatnya.7.terlalu jinak. coba aja beli jamu sy 2bks nanti gimana hasilnya

  67. febri says:

    ass….!
    mas saya mau tanya,bagai mana cara melatih merpati biasa supaya menjadi merpati balap…?

    • pujangga says:

      yg dimaksut merpati balap apa?pendek apa tinggian!. merpati biasa dilatih sampai ubanan ya percuma mas,dia tugasnya utk untul aja.

  68. faiz says:

    saya penggemar burung juga nie om .. saya mau nanya,
    om pujangga harga jamu’a berapa? saya pingin beli..

  • pujangga says: di spet 2 cc daun pepaya gantung dan... on October 25, 2014 - 06:44
    lihat 2 komentar lainnya »
  • pujangga says: he e e e e on October 25, 2014 - 06:42
    lihat 6 komentar lainnya »
  • andi ashari says: Hehheeeee pak kris bisa aja,yg bnr sy... on October 24, 2014 - 22:34
    lihat 6 komentar lainnya »
  • Wahono says: pa’D cara mengatasi merpati ngorok hbs... on October 24, 2014 - 09:50
    lihat 2 komentar lainnya »
  • pujangga says: jika perlu dan lbh bgs memang di kecer (... on October 22, 2014 - 22:37
    lihat 17 komentar lainnya »
  • pujangga says: buat ternak sendiri not sale..!!!! on October 22, 2014 - 22:35
    lihat 5 komentar lainnya »
  • pujangga says: contac telp jgn sms , buat yg sms sy... on October 22, 2014 - 22:34
    lihat 17 komentar lainnya »
  • pujangga says: sdh terjual on October 22, 2014 - 22:31
    lihat 2 komentar lainnya »
  • pujangga says: 3500 rb msk class 1 on October 22, 2014 - 22:31
    lihat 9 komentar lainnya »
  • widi says: Mlm pkde mo tny nih klo burung lar 5 tu klo... on October 22, 2014 - 22:14
    lihat 17 komentar lainnya »


    ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

    Tahukah Anda..?

    Sebagian besar tips dan cerita menarik mengenai Burung Merpati justru tercurah melalui setiap Komentar Pengunjung yang selama ini ditinggalkan dan kami respon.
    Baca dan jangan lewatkan setiap komentar yang sudah terpublikasi di pujanggapati.com
                                Selamat Menikmati :)
    « Kembali ke Atas »