penjual dan peternak burung merpati tinggian berkelas

. .

CIRI CIRI MENCARI MERPATI TINGGIAN MENTAL YANG BAGUS

Posted by pujangga On December - 30 - 2009

Atas permintaan dari rekan2 penghobi merpati tinggian ditanah air ini PUJANGGA BIRD FRAM diminta utk membagi pengalaman bagai mana ciri mental merpati tinggian yang bagus. Ini berdasarkan pengalaman,ciri cirinya sebagai berikut: 1.punya trah darah 2.keketnya kencang atau keras. 3.supitan tebal dan keras   tapi jangan sampai rapat sekali. 4.sodonan / batang lar atau sayap kering dan keras. 5..tembolok  lancip atau kerucut. 6.kakinya kering. 7.bentuk kepala atau raut muka kelihatan galak seperti burung rajawali.

Hasil masukan kata kunci dalam Search Engine :

ciri ciri merpati tinggian yang bagus - ciri ciri merpati tinggi - ciri ciri burung merpati tinggi - ciri ciri burung dara bagus - ciri merpati tinggian yang bagus - ternak merpati tinggian - ciri ciri burung dara yang bagus - ciri-ciri burung dara yang bagus - ciri merpati tinggian - ciri-ciri merpati tinggian yang bagus -
YANG ANDA LIHAT ADALAH KATEGORI Artikel

61 Responses to “CIRI CIRI MENCARI MERPATI TINGGIAN MENTAL YANG BAGUS”

  1. arteri says:

    Salam kenal mas kris, minta tips klu melatih merpati kebetulan bermainnya diatas ruko 3 lantai. Trims

  2. adnan says:

    pak piyikan yg dah rampas lolohnya pas rampas kedua apa lar 5 setelah rampas kedua?

  3. sardi saputra says:

    salam merpati mania,…boleh saya menambahkan…sepengalaman saya,untuk mental itu,bagusny burung muda dan sama sekali belum melolokan anak,dan perawatan harus baik,seperti merawat anak sendiri…hehehe,..oya om…untuk harga obat giringny berapa…thanks..

    • pujangga says:

      kita jual ada kelasnya masing2 dari indukannya. semua ring PUJANGGA tp kelas dan harga macam2.

  4. ary says:

    salam merpati,
    mas apa bener klo telur dibabukan setelah menetas indukannya jadi rusak..

  5. roy says:

    mata flip flop bagus tdk

  6. Marino says:

    Pak Kriss,, saya sudah membuktikan jamu dari pujangga plangitan,, burung jadi giring keras ( keket ) dan turun dengan tenaga full walau belum dapet juara..
    Yang mau saya tanyakan apakah jamu tersebut bisa membuat burung menjadi ketergantungan,????

  7. Wildan says:

    Pagi pak kris, terima kasih atas petunjuknya, nanti sgr sy laksanakn krn kmren2 smpt sy hentikan pemakaiannya, trus efek dr jamu tsb kr2 lngsung keliatn atau stlh bebrpa kali pemakaian. Mtr nuwun

  8. pay rabit banten says:

    maaf mas wildan sblum’a mungkin anda ada ksalahn dalam pemberian jamu coz’a stau sy klo bener dalam pembrian jamu burung malah lbih bags,terbang jd kliatan lbih ringan,giring jd tambah gila/keras,nafas burung jg lbh ringan dan msh bnyk klebihan yg lain’a dr jamu itu coz’a sy dh membuktikn pd burung sy.to pujangga ttp jaya slalu….

    • pujangga says:

      mungkin mas wildam ada kekeliruan kecil aja, apa brg mau dilatih dikasih makan dan minum mungkin jd kekenyangan malas kerja spt org ? he e e……kalau itu bukan kesalahan jamu lho o o…..o

    • leon says:

      yups..ane jg sdh membuktikan khasiat jamu pujangga BF…burung kelabu sawangan aluminium gentong(pujangga BF) ane ud bs nandingi terbang burung tmn ane(atas terbang cepat,he9x..

  9. Wildan says:

    Mlm pak kris, saya sdh memakai jamu plolong sesuai aturan tp koq (maaf ) ,ga ada pengaruhnya pd kinerja brung mlh jd loyo, gimna baeknya neh? Apakah ada keslhan dlm perawatan? Gimana perawatn yg benar agr kinrja optiml? Mhon maaf sblumnya. Trims.

    • pujangga says:

      he e e e….br ini ada yg komplin mslh jamu, mungkin jamu di kasihkan waktu brg mau dilatih/ terbang jd tambah loyo.yg betul kita kasih jamu waktu brg setelah dilatih sore hari dan kalau bisa malam hari. kalau pagi hari jgn nanti tambah loyo.gini aja dicoba dari 2btr aja dulu dikasihkan pd malam hari gmana nanti reaksinya, mas harto pekalongan.

  10. leon says:

    mas kris,salam kenal dari newbie
    saya ingin tanya manfaat dari jamu tsb ap aj??bagaimana car penggunaannya..??ad efek sampingnya g..??
    tq b4..

  11. Erwin-depok says:

    Makasih banyak Mas kris atas sgala pnjelasannya jg waktunya..bravo pujangga.

  12. congdil says:

    tp banyak palsunya ringnya

  13. deden says:

    mas kalau LAR maksudnya apa ya?

    • pujangga says:

      bulu sayap boss he e….m

      • deden says:

        wah saya udah lumayan mengerti istilah2 brg ni.hhe oiya kalo supit tuh capit udang ya?brg yg saya beli ada celah 1 cm kurang lah.kalo fisik yg lain sih bagus.kira2 bagus gak tuh mas?

  14. Erwin-depok says:

    Maaf Mas Kris.. Untuk masalah gen yg akan dihasilkan oleh indukannya,lebih cenderung kemana cara kerja dan karakter tsb,apakah jantannya atau betinanya?

    • pujangga says:

      gen cenderung ke betinanya tapi jantanpun mendukung.

      • Erwin-depok says:

        Oh..begitu ya mas Kris jd lebih dominan dari betinanya,kira2 ada stock betina super ga mas,kira2 brapaan harganya?

        • pujangga says:

          he e e ……

          • Erwin-depok says:

            Ass..Mas Kris,qo jawabannya malah senyum seh..? Mohon maaf saya mo tanya lagi neh,sebaiknya bagaimana jika piyikan tidak dilolohkan induknya?sebab saya takut bapaknya jd hancur karena burung lom full latih..dan saya tidak punya babuan,tlong mas kris dgn cara apa loloh untuk piyikan saya ini? Terima kasih

  15. Erwin-depok says:

    Mohon maaf Mas, saya bru nyoba comment..tp tlong dijawab ya mas pertanyaan saya

  16. Wildan says:

    Salam kenal pak kris, cara pesen jamu biar stamina jos dn giring keket kemana ya.. Slm knal mania dr pkl.

    • pujangga says:

      sms aja nama dan alamat serta kode pos ke nomor ini 08122833492 nanti sy ksh rek bgt uang msk jamu sy kirim.

  17. tommy says:

    pak kris. sukses slalu, burung tadinya bagus dan cerdas, tapi pas bulu 3 ekorny sy tak cabut karna rusak ,setelah pannjang dan giring sy mainkan ternyata di luar dugaan kayak ga kenal lokasi ,pas mau kekolong balik lg kelokasi lepasan dan turun jd ngelor kira2 ada hubnya ga dgn lar 3,2 trims pak.keadaan burung tdk mabung..pas cabut ekor..

    • pujangga says:

      oke, mas tommy dr mana? kalau pas cabut ekor posisi lar 5 aja kalau lar 3 sayang krn brg pas waktu2nya kerja. coba didasari dr awal lagi itu brg blm menjalur atau mapan tempat mungkin terlalu lama absen latih atau hal yg lain.

  18. PARDI WELERI says:

    Pa sy pesan jamu yg joss no 1 ya…..kpn ke weleri

    • pujangga says:

      boleh2 aja sebenarnya siapa sih anda…….sy kurang paham waktu itu.bsk kalau ada lomba lg dan brg2 istimewa ….jd dilihat enak.

  19. adnan says:

    ass.wr.wb pak kris apa kbr..hehe

  20. Bayu says:

    Mas saya dpt brung mainan,bks mentalan mensen warna’y klo giring keket cwek’y warna apa?
    Ama biar gak lemes kasih apa?

    • pujangga says:

      coba di ganti sama betina yg telurnya rutin. didoping jamu aja atau obat…

  21. aldi says:

    kalo bulu sayapnya bekas cabutan ga pp

  22. rizal says:

    tidak ada hasil nya pak

    malahan pelatih yg tinggi suka ikut jadi bawah
    atau di tinggalin

  23. rizal says:

    pa saya punya burung tinggian

    kepala nya kecil paruh kecil kaki kecil badan kerucut,,

    kalo lagi terbang di atas turun nya kencen banget,,,
    tapi sayang nya jarang terbang ke atas
    sering nya di bawah terus

    mnta tips supaya burung jadi ke atas dong

  24. mas saya mau tanya boleh kan,kalo ngelatih burung tinggian itu apa ada langkah2nya yah..

    klo ada saya minta informasinya dong mas,hehehehe..
    saya tipikal orang yang agak kurang sabar gitu mas..ihihihi

  25. wahyu says:

    pak saya mau pesan jamu, kalo dikirim ke cikarang, bekasi, nyampe kira2 berapa hari…

  26. B'boy says:

    Mas kalo ada benjolan deket paruh tu knp ya ..
    Trus obat nya apa ?nular ga ?trus efek nya parah ga bg brung yg terinpeksi ?

    • Sabrel says:

      bantuin pak kis Pak B’boy.
      yg di maksud benjolan dkt paruh di dalam apa di luar ? mungkin itu petolan itu ya yg sering terjd di kaki ? klo ia ksh kapur sirih + minyak lampu atau sabun colet aja nanti kering lalu mengelupas sndr.

      • B'boy says:

        Bukan di kaki pak Di paruh bagian luar pak sabrel ..
        Tu nama penyakit nya apa ya ..
        Lalu obat nya apa pak ..

        • Sabrel says:

          mungkin sm pak itu petolan, klo di paruh bagian dlm bsa mengot itu mulut burung. sy obati pake sirih + minyak lampu pak. jd sirih/enjet di basahi minyak lampu lalu poleskan aja pd bentolan. lbh bgs bila petolan itu di iris dulu baru di ksh. 2,3 hr ngelupas kering.

  27. oohhh jadi emang musti pelan2 biar mendaptkan hasil yang memuaskan gitu ya mas..

    makasih banyak mas atas infrmasinya karena sangat berguna banged buat saya dan teman2 yang lainya..ehehehehe

  28. pujangga says:

    betul,kita sesuaikan dgn kondisi lar/bulunya.biasanya kalau dipaksa brg waktu dilepas tinggi tp stlh sampai lokasi turun krn sdh kehabisan nafas/tenaga.

  29. wah samangat mas,salut buat Pujangga Pati ya mas buat kedepannya

  30. tommy says:

    klu lakian bagus, nah indukan sudah tau trah darah bapaknya apakah nanti keturunananya pasti bagus pak?? warna burung blantong kelabu cocoknya dgn warna apa pak klu mengharapkan nyetak warna dan kerja melebihi bpknya. terima ksh.

  31. Adi says:

    OKe pak Kris, terimakasih infonya. sukses buat pujangga Pati

  32. pujangga says:

    maaf sekarang sdh gak latih.

  33. pujangga says:

    SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H Taqobalallah Minna Wa Minkum, Shiyamana wa shiyamakum Minal ‘aidin wan faizin MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN PUJANGGA TEAM.

  34. leon says:

    tq..mas ono..
    btw cara penggunaannya gmn tuk jamu tsb?krn klo dari web cm dkasih saat stlh merpati dilatih aj..

  35. leon says:

    brambang itu ap mas ono???

  • pujangga says: jgn di jamu mas kalau pas mabung tp ganti... on November 27, 2014 - 13:22
    lihat 6 komentar lainnya »
  • pujangga says: darah nihil alias P A L S U mas. ring... on November 27, 2014 - 13:20
    lihat 535 komentar lainnya »
  • Sudirman says: Pak dedi waterpangnya dmna ya,salam kenal... on November 27, 2014 - 09:04
    lihat 3 komentar lainnya »
  • Sudirman says: Ada blm pak dedi anakan ion,gmna stut... on November 27, 2014 - 09:00
    lihat 3 komentar lainnya »
  • andi ashari says: Semut merah posisi mabung berat pak... on November 27, 2014 - 08:06
    lihat 6 komentar lainnya »
  • andi ashari says: Makane buru2 inden sm pak kris mas... on November 27, 2014 - 08:04
    lihat 5 komentar lainnya »
  • pecinta merpati says: Numpang nanya bos,Merpati ring... on November 26, 2014 - 21:12
    lihat 535 komentar lainnya »
  • Ben'z_JKT says: He e e e…maz andi bisa aja,saya... on November 26, 2014 - 18:41
    lihat 5 komentar lainnya »
  • andi ashari says: Wah mas Ben’z... on November 25, 2014 - 08:12
    lihat 5 komentar lainnya »
  • pujangga says: gk bisa keluar telornya, tipe brg... on November 24, 2014 - 23:15
    lihat 535 komentar lainnya »


    ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

    Tahukah Anda..?

    Sebagian besar tips dan cerita menarik mengenai Burung Merpati justru tercurah melalui setiap Komentar Pengunjung yang selama ini ditinggalkan dan kami respon.
    Baca dan jangan lewatkan setiap komentar yang sudah terpublikasi di pujanggapati.com
                                Selamat Menikmati :)
    « Kembali ke Atas »