penjual dan peternak burung merpati tinggian berkelas

. .

TERAPI N’TELO

Posted by pujangga On August - 7 - 2012

NO : III = SISTEM SEDOT.NO : IV = PEMBERIAN OBAT.hasil 2 x sedotNO : I KE : I = Brg telo ( celeng ) setelah sembuh dr penyakit GOHAM. pd awalnya brg kena TELO atau CELENG  biasanya di sebabkan krn penyakit yg dideritanya goham setelah sembuh dr goham yg sdh parah akhirnya dia jadi telo ( celeng ). disini sy menguraikan secara singkat untuk menjawab pertanyaan dr rekan2 yg mungkin sy uraikan bisa membantu  saudara2 dlm menangani merpati kesayangan anda.

kita lihat gambar ini yg pertama2 kita loloh brg dengan phorr ayam 591 sebab brg blm bisa makan sendiri dan sistem pencernakannya blm berfungsi spt brg nornal. di usahakan brg jgn sampai basah di kepala dan leharnya yg bisa mengakibatkan brg sakit lg.NO : II

NO : II= gambar ini  menunjukkan langkah ke 2 setelah di kasih makan kita kasih minum dgn spet biar badan brg tdk basah dan utk membantu dlm minum brg.

NO : III = langkah ke 3 kita cari darah di leher yg kelihat berwarna merah ke biru2an stlh kita babutti bulu lehernya utk kita sedot keluar di usahakan sampai bersih. langkah ini bisa kita ulangi seminggu 2 kali  selama terapi dan utk hasil maks kita upayakan supaya darah kotor yg mengganggu peredaran darah  tdk  lancar kita sedot sampai bersih.

lihat contoh di gambar.

NO  : IV = setelah terapi sedot selesai kita kasih minum  obat MERTIGO 1/2 tabs  sehari sekali tiap hari ( lihat gambar yg ada no ; 4 ).

mengapa kita pakai obat MERTIGO  krn brg waktu sakit sampai telo ( celeng )  brg yg dia alami kepalanya pusing dan peredaran darah tdk lancar makanya kita pakai obat MERTIGO atau MERISLON obat yg berfungsi utk melancarkan peredaran darah.NO ; V

NO : V = langkah terakhir yg kita lakukan dlm terapi. cukup kita beri MOLAKRIM atau COUNTERPAIN  sambil kita urut2 lehernya dr atas ke bawah. biar semua urat yg kaku dan tertarik bisa kendur kembali.

PERHATIAN : TERAPI INI SANGAT MEMBAHAYAKAN KONDISI BRG JANGAN SEKALI-SEKALI BERTANYA KEPADA ORG YG BELUM PERNAH MEM PRAKTEKKAN SENDIRI TP HANYA TERORI2 BELAKA atau MENYIMAK TEORI2 ORG LAIN, BERTANYALAH KPD YG SUDAH PERNAH MEMPRATEKKAN DGN TUJUAN TDK SALAH TERAPI. SEKIAN DAN MAAF KALAU TERAPI INI DI ANGGAP SALAH.

Hasil masukan kata kunci dalam Search Engine :

terapi merpati telo - cara mengobati burung dara celeng -

45 Responses to “TERAPI N’TELO”

  1. sugeng says:

    Assalamualaikum Pak Dhe setelah 5 hari obat mertigo tak hentikan, karena burung keliatan kurus… lebih baik di kasih tambahan makan apa pak dhe supaya ngisi lagi..

  2. sugeng says:

    aSSALAMUALAIKUM PAK DHE, APA KALO SUDAH SETAUN SAKIT TELO NYA MASIH BISA DI OBATI ?

  3. merin says:

    pakde cara nyedot darahnya gimana
    saya tususk pakai suntikan darahnya mau keluar
    tapi pas saya sedot
    darahnya gamau kesedot
    trimakasih pakde

  4. warasXwaras says:

    nyimak tambah wawasan

  5. pey says:

    mantap pa dhe, sya bru tau.. trimakasih

  6. hellmy says:

    oh gtu ya,
    oh ya pak d mau tnya kn telur merpati saya dah netas tapi kog besokny mati
    itu kenapa ya pak d

  7. hellmy says:

    pak de indukan tuh baikny di kandang atau d umbar
    dan makanan.ny apa biar telurny jadi,
    maaf pak d bnyak tnya maklum pemula

    • pujangga says:

      sebaiknya di umbar kalau tempatnya aman dr gangguan, tp di kandangpun jg bisa asalkan tdk terlalu sempit spt RSSS ( rmh sangat sengsara sekali ) he e e e …..e…
      makannya biasa 2 aja jagung sama kacang hijau.

  8. Junaidi says:

    Ilmu Yg Bermanfaat. Thank you….Om Kris.

  9. DEBI says:

    pa dhe obat untuk mengatasi merpati tengkleng apa ya….?

    • pujangga says:

      kalau obatnya namanya merislon, stugeron atau mertigo itu semua fungsinya utk melancarkan peredaran darah. utk mengatasi harus tetap kita terapi dgn sabar.

  10. melandri says:

    kalo bekas kena telo dijadikan pacek, nular ke anaknya gak

  11. dhogol says:

    Ditoko mana bisa dpat obat mertigo pakde??

  12. wili says:

    pak dhe,mau tanya kalo merpati matanya warnanya mulai kabur itu katarak ya,udah hampir 1 minggu lebih ini,tapi masih bisa makan ,jd saya umbar aja nih,mohon cara penyembuhannya bgaimana ya

    • pujangga says:

      iya krn faktor sakit atau over dosis pemberian obat atau jamu. coba pakai daun anting2 atau salep erlamycetin mata.

  13. melandri says:

    saya blm liat burung bekas telo dilatih bisa jauh seringnya ilang kenapa ya?

  14. Cayden says:

    Thanks for being on point and on taegrt!

  15. helmi says:

    pak mw beli jamu ni gmn??/

  16. Danang lampung says:

    Pak de.. Mau tanya kalo burung kena telo yang udah sehat tapi pada saat tebang turun nya jadi brantakan dan muter kira kira bisa kembali mendekati seblum sakit ndak? Kalo bisa seperti apa terapinya

  17. melandri says:

    dah aku kerjain kyk itu tp dah 2mgg msh mutar2 kepalanya kenapa ya?

    • pujangga says:

      kurang bersih cara nyedot darah yg tersumbat dan obat mertigo dan caunterpen sambil di urut2 dr atas ke bawah pd leher.

  18. Budi Haryanto says:

    Makasih berat Kang ….

  19. Bambang says:

    Sangat bermanfaat bg ane.

    • pujangga says:

      sekedar terapi contoh aja, tp perlu di ingat ini sangat berbahaya jd hati2lah dlm menanganinya serta tanyalah kepada teman yg sdh pernah melakukan.

  20. adi_tangerang says:

    Makasi info nya dhe ,sangat bermanfaat buat kita,semua,

Kotak Komentar



  • pujangga says: hampir sama. on November 18, 2016 - 23:03
    lihat 44 komentar lainnya »
  • sande says: serem tampangnya pak, kalo weleh2 sama... on November 17, 2016 - 11:07
    lihat 44 komentar lainnya »
  • pujangga says: habis di olah ragakan br di tangkarkan /... on November 17, 2016 - 10:55
    lihat 44 komentar lainnya »
  • Affan Feros says: Kapan bisa punya ank nya ini ya… on November 16, 2016 - 23:34
    lihat 44 komentar lainnya »
  • pujangga says: bukan mas. ring itu sy gk punya ( alias... on November 6, 2016 - 20:28
    lihat 31 komentar lainnya »
  • alfredo taliwongso says: sy punya burung pakai... on November 1, 2016 - 00:15
    lihat 31 komentar lainnya »
  • pujangga says: siap mas on October 18, 2016 - 22:17
    lihat 33 komentar lainnya »
  • pujangga says: ya mas. on October 18, 2016 - 22:15
    lihat 15 komentar lainnya »
  • pujangga says: uang di tranfs dulu ke rek yg ada di web... on October 18, 2016 - 22:12
    lihat 610 komentar lainnya »
  • markus says: Mlm lg paD maaf sy lewat web,soalnya hp sy... on October 15, 2016 - 19:10
    lihat 61 komentar lainnya »


    ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free

    Tahukah Anda..?

    Sebagian besar tips dan cerita menarik mengenai Burung Merpati justru tercurah melalui setiap Komentar Pengunjung yang selama ini ditinggalkan dan kami respon.
    Baca dan jangan lewatkan setiap komentar yang sudah terpublikasi di pujanggapati.com
                                Selamat Menikmati :)
    « Kembali ke Atas »